DongkrakPerforma Suzuki Satria FU
Salah satu tips untuk membuat motor Satria Fu 150 menjadi
lebih kencang, berikut beberapa caranya]
1.
Ganti karburator dengan menggunakan karburator
Yamaha RX-King karena karburator King tidak bertipe vakum dan lebih responsive.
Masalah harga, kalau yang asli di Bengkel
Resmi Yamaha berkisar Rp. 497.000,00 tapi kalau mau kw –nya juga banyak kok di
toko - toko variasi .
Kualitasnya tentu lebih baik menggunakan
orisil Yamaha,tapi tergantung pada mekanik yang nyetting karburatornya paham
apa tidak.
2.
Ganti CDI dengan menggunakan CDI Suzuki Smash
110 yang tahun 2007 kebawah. CDI ini dapat diaplikasikan ke Suzuki Satria Fu karena
cocok pada soket milik FU. Karena bila CDI smash di pasang di FU maka putarann
atas FU menjadi tidak terbatas karena CDI Smash tidak memiliki pembaca Rpm.
Alhasil meteran FU kita bila telah terpasang CDI Suzuki Smash maka akan mati,
tapi positifnya tenaga mesin dan akselerasi motor akan bertambah karena tidak
ada limiter untuk Rpm tertentu pada mesin. Harga CDI Suzuki Smash 110 cukup
ditebus dengan harga Rp. 294.000,00 di bengkel resmi Suzuki, untuk kualitas
yang ori.
3.
Ganti
busi dengan menggunakan busi TDR Ballistic atau dengan busi DENSO
Iridium. Harga Busi TDR Ballistic Rp. 25.000,00 dan Denso Iridium dengan harga
Rp. 110.000,00
4.
Setelah mengganti karburator dengan karburator
King lebih baik juga menggunakan gas spontan guna mendapatkan tarikan motor
yang lebih daripada gas biasa, bisa menggunaka gas spontan Kitaco, TDR, atau
Daytona . Kalau gas spontan TDR harganya Rp. 350.000,00
5.
Gunakan Oli Enduro Racing dengan kekentalan
10W-40 untuk mempermudah perpindahan perseneling, harga Oli Enduro Racing Rp.
45.000,00
6.
Terakhir dapat membuka box flter agar akselerasi
dapat meningkat tapi saran saya gunakan filter variasi dari motor Rx-King agar
karburator tidak kemasukan debu dan partikel kotoran yang dapat mengkontaminasi
bahanbakar. Untuk filter bisa
menggunakan filter udara merk KOSO
dengan harga Rp. 125.00,00
Sekian tips dan informasi dari saya, tips ini dibuat atas
pengalaman tentang menggunakan Satria FU yang telah dimodifikasi menggunakan
parts diatas J
kalo menggunakan karbu rx king pj ama mj nya di ganti apa ya
ReplyDeletekalau pj & mj nya itu tergantung lagi dari kecerdikan kita dalam cari settingan yg pas nya,
Deletetapi biasa nya kebanyakan pj nya itu main di 22,5 dan mj nya di 150
Kurang spesifikasi infonya
DeleteMau yg lbh kenceng lg ...beli harley aj..mas
Deletesip gan...fu q pake gas spontan daytona+karb pe 28 kw+cdi smash lama kw. tarikan tengah ngeri banget. cmn tahan gas di 1/2 putaran rpm naik sendiri seolah2 kaya ad nos nya gitu. kaget bngt dah pokoknya... jossss. ap lgi klo pake ori gx tw dah ky ap.... hehe maklum kantong pelajar
ReplyDeleteMas nya pakek pj mj nya apa atau berapa?
DeleteCdi smes di satria tahun 2014 pn apa tidak om
Deletemz klo filternya pake punya fu ori bz gak?
ReplyDeleteMas pake fu pake cdi smash.. Susunan kabel cdi. A gmna ya..
ReplyDelete#neubie
Mas motor saya udah di ganti cdi smash new ori kode cdi 32900-09G20 karbu vakum. meteran udah mati tapi masih ada brebetnya tarikan masih berat. Itu pengaruhnya dri mas?
ReplyDeletesama punya saya juga
Deletepunya saya juga berat pakai cdi smash
DeleteCdi smasz di pake ke satria facelit pnp ta om
ReplyDeleteAne punya satria 2 tak. Pakai cdi smash gak nyala yg ada nembak2. Apa ya mas solusinya. ????
ReplyDeleteSaya pakek cdi smash pasang ke fu karbu setandart kok limit solusinya
ReplyDelete