Calender

<a href="http://www.clock4blog.eu">calendar widget for blog</a>

Clock

Wednesday, September 4, 2013

DongkrakPerforma Suzuki Satria FU


DongkrakPerforma Suzuki Satria FU
Salah satu tips untuk membuat motor Satria Fu 150 menjadi lebih kencang, berikut beberapa caranya]


1.       Ganti karburator dengan menggunakan karburator Yamaha RX-King karena karburator King tidak bertipe vakum dan lebih responsive.
Masalah harga, kalau yang asli di Bengkel Resmi Yamaha berkisar Rp. 497.000,00 tapi kalau mau kw –nya juga banyak kok di toko - toko variasi .
Kualitasnya tentu lebih baik menggunakan orisil Yamaha,tapi tergantung pada mekanik yang nyetting karburatornya paham apa tidak.

2.       Ganti CDI dengan menggunakan CDI Suzuki Smash 110 yang tahun 2007 kebawah. CDI ini dapat diaplikasikan ke Suzuki Satria Fu karena cocok pada soket milik FU. Karena bila CDI smash di pasang di FU maka putarann atas FU menjadi tidak terbatas karena CDI Smash tidak memiliki pembaca Rpm. Alhasil meteran FU kita bila telah terpasang CDI Suzuki Smash maka akan mati, tapi positifnya tenaga mesin dan akselerasi motor akan bertambah karena tidak ada limiter untuk Rpm tertentu pada mesin. Harga CDI Suzuki Smash 110 cukup ditebus dengan harga Rp. 294.000,00 di bengkel resmi Suzuki, untuk kualitas yang ori.

3.       Ganti  busi dengan menggunakan busi TDR Ballistic atau dengan busi DENSO Iridium. Harga Busi TDR Ballistic Rp. 25.000,00 dan Denso Iridium dengan harga Rp. 110.000,00

4.       Setelah mengganti karburator dengan karburator King lebih baik juga menggunakan gas spontan guna mendapatkan tarikan motor yang lebih daripada gas biasa, bisa menggunaka gas spontan Kitaco, TDR, atau Daytona . Kalau gas spontan TDR harganya Rp. 350.000,00

5.       Gunakan Oli Enduro Racing dengan kekentalan 10W-40 untuk mempermudah perpindahan perseneling, harga Oli Enduro Racing Rp. 45.000,00

6.       Terakhir dapat membuka box flter agar akselerasi dapat meningkat tapi saran saya gunakan filter variasi dari motor Rx-King agar karburator tidak kemasukan debu dan partikel kotoran yang dapat mengkontaminasi bahanbakar.  Untuk filter bisa menggunakan  filter udara merk KOSO dengan harga Rp. 125.00,00

Sekian tips dan informasi dari saya, tips ini dibuat atas pengalaman tentang menggunakan Satria FU yang telah dimodifikasi menggunakan parts diatas  J

15 comments:

  1. kalo menggunakan karbu rx king pj ama mj nya di ganti apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pj & mj nya itu tergantung lagi dari kecerdikan kita dalam cari settingan yg pas nya,
      tapi biasa nya kebanyakan pj nya itu main di 22,5 dan mj nya di 150

      Delete
    2. Mau yg lbh kenceng lg ...beli harley aj..mas

      Delete
  2. sip gan...fu q pake gas spontan daytona+karb pe 28 kw+cdi smash lama kw. tarikan tengah ngeri banget. cmn tahan gas di 1/2 putaran rpm naik sendiri seolah2 kaya ad nos nya gitu. kaget bngt dah pokoknya... jossss. ap lgi klo pake ori gx tw dah ky ap.... hehe maklum kantong pelajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas nya pakek pj mj nya apa atau berapa?

      Delete
    2. Cdi smes di satria tahun 2014 pn apa tidak om

      Delete
  3. mz klo filternya pake punya fu ori bz gak?

    ReplyDelete
  4. Mas pake fu pake cdi smash.. Susunan kabel cdi. A gmna ya..
    #neubie

    ReplyDelete
  5. Mas motor saya udah di ganti cdi smash new ori kode cdi 32900-09G20 karbu vakum. meteran udah mati tapi masih ada brebetnya tarikan masih berat. Itu pengaruhnya dri mas?

    ReplyDelete
  6. Cdi smasz di pake ke satria facelit pnp ta om

    ReplyDelete
  7. Ane punya satria 2 tak. Pakai cdi smash gak nyala yg ada nembak2. Apa ya mas solusinya. ????

    ReplyDelete
  8. Saya pakek cdi smash pasang ke fu karbu setandart kok limit solusinya

    ReplyDelete